Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi Bengkulu   »   Melayani dengan Senyum, Salam dan Sapa - Berupaya mewujudkan Komitmen Visi, Misi dan Motto KP2T - Pelayanan secara Tepat, Tanggap, Transparan dan Tuntas - Penyajian Data yang Akurat, Valid dan Aktual - Tanggap akan Keluhan, Pengaduan, Saran dan Kritikan - Tidak meminta atau menerima pemberian dalam bentuk apapun - Bersikap jujur, objektif dan Akuntabel dalam melaksanakan tugas - Menghindari Pertentangan Kepentingan dalam Pelaksanaan Tugas

Minggu

Hal-Hal Yang Sudah Dilakukan Berkaitan Dengan Rad-Ppk Di Seksi Kepuasan Dan Pengaduan Masyarakat

Melengkapi sarana dan prasarana pengaduan

  • Sms Center
Salah satu inovasi pelayanan perizinan yang kini tengah dikembangkan oleh KP2T Prov Bengkulu adalah SMS Center. Dengan layanan ini, masyarakat akan terbantu dalam urusan konsultasi terkait proses perizinan yang diwenangkan kepada KP2T Prov Bengkulu.


  • Kotak Pengaduan
KP2T Prov Bengkulu adalah SMKP2T Prov Bengkulu juga menyediakan kotak pengaduan untuk menerima pengaduan dari masyarakat. Kotak pengaduan ini dibuka setiap hari jumat sore.

  • Loket Pengaduan dan IKM
KP2T Prov Bengkulu juga menyediakan loket pengaduan jika ada pemohon yang ingin berkomunikasi langsung dengan petugas loket pengaduan. Loket pengaduan bersebelahan langsung dengan loket pelayanan.

  • Formulir Pengaduan
KP2T sudah menyediakan formulir pengaduan yang tersedia di loket. Formulir tersebut mengacu pada Kepmenpan nomor 118 Tahun 2004 tentang Pedoman Umum Penanganan Pengaduan Masyarakat Bagi Instansi Pemerintah.

  • Email Pengaduan
KP2T Prov Bengkulu menyediakan email khusus untuk pengaduan dengan alamat kp2t_bengkulu_pengaduan@yahoo.com . Tapi hingga saat ini KP2T belum menerima pengaduan dan saran dari masyarakat.

  • Informasi pengaduan melalui website
KP2T menyediakan informasi layanan pengaduan melalui website www.kp2tprovbengkulu.info. Informasi tersebut berupa SOP Pengaduan, formulir pengaduan dan laporan pengaduan per semester.
  • Melakukan survey IKM
KP2T telah melakukan survey IKM melalui seksi kepuasan dan pengaduan masyarakat telah dengan pengisian questioner terhadap 150 responden secara acak dan dilaksanakan pertriwulan serta melaporkannya melalui rapat setiap triwulan dengan hasil nilai pada tahun 2013 sebagai berikut :

Triwulan I : 84,69 – sangat baik
Triwulan II : 83,07 – sangat baik
Triwulan III : 83,76 – sangat baik
Triwulan IV : 86,37 – sangat baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar