Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi Bengkulu   »   Melayani dengan Senyum, Salam dan Sapa - Berupaya mewujudkan Komitmen Visi, Misi dan Motto KP2T - Pelayanan secara Tepat, Tanggap, Transparan dan Tuntas - Penyajian Data yang Akurat, Valid dan Aktual - Tanggap akan Keluhan, Pengaduan, Saran dan Kritikan - Tidak meminta atau menerima pemberian dalam bentuk apapun - Bersikap jujur, objektif dan Akuntabel dalam melaksanakan tugas - Menghindari Pertentangan Kepentingan dalam Pelaksanaan Tugas

Kamis

KP2T Provinsi Bengkulu Ikuti Saran KPK dalam Kinerja

KBRN, Bengkulu : Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) menerapkan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa diperlukan adanya standar kompetensi bagi seluruh pegawai-nya. 


Kepala KP2T Provinsi Bengkulu Hendry Purwantrisno, ketika dihubungi mengatakan, berpijak dari hasil rekomendasi tersebut, pihaknya saat ini tidak sembarangan untuk memasukan pegawai dalam KP2T. 

“Setiap pegawai di KP2T Bengkulu harus mempunyai syarat pendidikan teknis khusus,” ujarnya, Minggu (2/11/2014). 

Selain itu, dikatakan Hendry, dalam menjalankan rekomendasi KPK tersebut, pihaknya juga terus melakukan Bimbingan Teknis Bintek terhadap pegawainya, dengan melibatkan pihak BPKP dan kalangan akademisi ternama di negeri ini. 

“Kita terus lakukan pelatihan terhadap pegawai dengan melibatkan pihak yang berkompeten dibidangnya,” ungkapnya. 

Dengan adanya pembenahan yang dilakukan sekarang ini Hendry mengharapkan, dari jumlah pegawai KP2T sebanyak 35 orang yang berstatus PNS ditambah lima orang pegawai kontrak, dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat yang akan mengurus perizinan di daerah ini. 

Bahkan, dalam penerapan sistem kinerja, lanjut Hendry, pihaknya melarang keras untuk pegawainya memungut biaya administrasi atau dalam bentu lainnya. 

“Tidak ada pungutan liar di KP2T dan bagi yang ketahuan akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Roki/HF) sumber : RRI co.id 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar